Search Engine Submission - AddMe

ratusan iphone 4s diselundupkan didalam botol bir

Baru-baru ini ada modus penyelundupan yang sangat unik, seorang wanita asal Cina tertangkap basah saat berusaha menyelundupkan ratusan iPhone 4S di wilayah di Sha Tau Kok diperbatasan antara Hongkong dan Shenzen. Cara menyelundupannya pun cukup unik, yakni memasukkannya ke dalam botol bir yang sebelumnya telah di potong menjadi 2 bagian..

Pada mulanya petugas bea cukai setempat mengaku curiga saat melihat sekumpulan botol bir bekas yang akan diseberangkan pelaku, dan pelaku sempat beralasan bahwa botol-botol yang berjumlah 70 buah tersebut akan digunakannya untuk diadur ulang, karena tidak percaya dan curiga petugas memeriksa botol yang dibalut kantung hitam tersebut.

Pada saat dibongkar teryata dalam botol bir berukuran 750 mililiter itu mampu memuat 216 iPhone yang siap dijual di luar Hongkong. Memang permintaan produk smartphone Apple di Cina cukup tinggi. dan karena tingginya permintaan ini membuat angka penyelundupan sejumlah produk Apple ke Negeri Tirai Bambu dari Hong Kong cukup tinggi pula.

Tiap pekan pasti ada saja kasus selundupan handset canggih itu di Cina, seperti pada 8 Agustus 2011, sejumlah iPhone dan iPad diselundupkan menggunakan tali dengan melintasi perbatasan wilayah Hong Kong dan ShenZhen. Tali tersebut bisa terhubung ke kedua bangunan lewat panah yang ditembakkan dari arah ShenZhen ke sebuah rumah kecil di Hong kong. Aksi ini dilakukan untuk menghindari biaya pajak, mengingat ada perbedaan penerapan pajak antara Hong Kong dan Cina. Untuk menjalankan aksi ini, paket iPad/iPhone harus melintasi sungai Shau Tau Kok, pemisah antara Hong Kong dan Cina daratan.


Artikel yang berkaitan



No comments: